Agenda : 1 Juli 2012, Ahad malam Senin Pahing, Bakti Sosial Menyambut Ramadhan Yayasan Fathul Hidayah dan Pengajian Rutin Selapanan Majelis Ahbaabun Nabi bersama Kyai Nafian Ali Maliki - Karanganyar di Kediaman Ketua Yayasan, Dk. Jengglong, Ds. Waru, Kec. Kebakkramat, Kab. Karanganyar.

Sabtu, 24 Maret 2012

Kader IPNU-IPPNU harus Kawal Aswaja dan NKRI

Kudus, NU Online
Ketua PCNU Kudus KH Chusnan mengatakan kader IPNU-IPPNU harus memiliki kesiapan untuk mengawal ideologi Ahlussunah wal Jama'ah (aswaja) dan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Pengawalan ini sebagai langkah menjaga integritas kader agar tetap kukuh ideologinya dan semangat nasionalismenya,” ujarnya saat membuka Rapat Kerja Cabang PC IPNU-IPPNU Kudus di kampus Akbid Muslimat NU Jl. Lambao Bae, Jum’at (23/3).
 
Disamping itu, KH Chusnan mengajak IPNU-IPPNU memahami posisinya yang sangat strategis dan signifikan dalam menyiapkan proses pengkaderan NU.
 
"IPNU-IPPNU merupakan kader terkecil dalam tubuh NU. Ansor dan Fatayat merupakan kader lanjutan. Nasib NU pada masa datang ada di tanganmu,” tandasnya.
 
Ia juga mengingatkan kader untuk selalu memperkuat rasa optimisme dalam berjuang menjalankan amanah organisasi terutama merealisasikan program-programnya.
 
“Tanamkan optimisme dalam diri kader sehingga perjuangan maupun programnya bisa meraih kesuksesan,” tegasnya.
 
Terkait penyusunan program, KH Chusnan berharap program IPNU-IPPNU ke depan  lebih kreatif dan inovatif. “Kalau bisa tidak hanya terpaku pada program warisan  pengurus sebelumnya, melainkan ada program baru yang lebih bagus,” tandasnya.
 
Dalam Rapat Kerja ini, ratusan peserta dari masing-masing departemen PC IPNU-IPPNU Kudus sangat antusias menyusun program kerja selama tiga tahun sesuai periode kepngurusan 2011-2013 yang semuanya menjadi  pengurus cabang IPNU-IPPNU dan delegasi dari Sembilan Pimpinan anak cabang se-Kudus penuh antusias mereka merencanakan program kerja selama tiga tahun sesuai masa periodisasi kepenguruan 2011-2013.
 
Ketua PC IPNU Kudus Dwi Saifullah program kerja yang telah direncanakan akan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan pelajar. Disamping itu, IPNU-IPPNU ke depan akan memperkuat  m kembali nilai trilogy Belajar Berjuang dan Bertaqwa.
 
"Selama ini, trilogi banyak terkikis. Maka, kita perlu meneguhkan kembali trilogi juang itu," tuturnya dalam sambutan mewakili PC IPNU IPPNU Kabupaten Kudus.
 
Sementara di tempat terpisah, PC Fatayat NU Kudus juga mengadakan Rapat Kerja Cabang di Kantor NU, Jum’at (23/3). Acara yang dibuka  ketua cabang sendiri Karyati Inayah ini menyusun program kerja selama 5 tahun  pada periode 2012-2017.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Qomarul Adib

0 komentar:

Poskan Komentar